2

Ketika Jarak Memisahkan Kami

Judul di atas emang trasa romantik kan??!
Tp tulisan ini gak romantik sama sekali deh. Tapi sebelumnya, berhubung suasana sedang Idul Fitri sepertinya tidak ada salahnya jika aku (Puput) -mungkin bisa mewakili Icha dan Tika- mengucapkan

Selamat Idul Fitri 1429 H.
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


kepada seluruh pembaca.
Jadi sehubungan dengan lebaran, Puput kan pulang kampung ke Solo, lebih tepatnya Karanganyar; Icha ada rumahnya di Pasar Jumat dan sekitarnya; Tika balik Citereup. Kita semua akhirnya pada hari raya Lebaran bisa kembali ke kandang masing-masing, rumah masing-masing maksudnya. Mungkin kita gak ketemu selama kurang lebih 2 minggu atau 14 hari atau sama dengan 188 jam, ya gak lama sih itu kayanya. Tapi buat Puput itu lama banget.
Puput yang tinggal di kota kecil Karanganyar samping Solo sedikit merasa terisolasi. Gimana gak, sejak dateng dari Jakarta tgl 24 Sept sampai lebaran pertama badan sakit-sakitan, flu berat! Eh Tika juga sakit yang sama, tapi kayanya lebih cepet sembuh Tika ketimbang aku.
Lama tidak bersapa-sapa dan bergosip-gosip, kita bertiga memutuskan untuk KENCAN bertiga! Eits....kali ini kita ketemuannya gak seperti biasa. Karena...kita...ketemuan di ...internet! Conference bertiga lewat Yahoo Messenger! Isinya curhat-curhatan dan gosip-gosipan tentunya.
Salah satu dari kita emang lagi punya masalah yang agak sedikit rumit, yang sepertinya sudah ada sejak sebelum lebaran. Pastinya gak tegalah kalau biarin dia sendiri sedang kita senang-senang bersama keluarga. Tapi gak mungkin kita ketemu seperti biasanya, jauh! Telpon? Muaahall! SMS? Kepanjanganlah!! Jadi solusi ya Internet! Meskipun Puput harus ke warnet 3 km dari rumah naik angkot, Tika terpaksa pakai HP buat chatting. Tapi takapa lah toh demi kemaslahatan umat.
conference yang kita lakukan ini tanpa menggunakan headset lho! Jadi ketikan semua! Nulisnya kadang berebutan, harus nunggu giliran, antre kaya antre zakat. Tapi paling gak setelah conference kita semua lega. Rasanya gak ada lagi jarak AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) kaya di bis-bis. Jadi ini merupakan conference antara Pasar Jumat-Citereup-Karanganyar.
Jadi kesimpulannya ketika jarak memisahkan kita, jangan khawatir selama masih ada internet, kita masih bisa keep in touch. Grace a la technologie. Ini merupakan kencan ter hi-tech kita selama ini.

2 comments:

Unknown said...

asik dah kencan yg High-tech!!! jarang2 ada yg begini...!!!

Anonymous said...

bo...
pilek gw dateng lagi...
sebelum dan sesudah liburan, jadi pilek terus...


hiks... :((