1

Gwhoblog on Polaroid Theme; Proudly present, our new look!!


Proudly present, our new look!!
Yeah!
Semenjak awal pembuatan blog ini, kita bertiga hanya bisa pasrah dengan template yang disediakan olah blogspot yang either itu terlalu biasa atau terlalu 'ramai'. Semenjak tika mulai mengutak-atik blog pribadinya, dia mulai mengetahui beberapa link untuk mendownload blog template yang lumayan beragam.

Setelah mendapatan restu dari Puput (via YM) dan Icha (via sms dini hari), maka tika mulai memilah desain mana yang sesuai dengan kepribadian blog ini. Template ini bertema 'Polaroid-Press' didapatkan dari Deluxe Template. Beberapa penyesuaian tetap harus dilakukan, termasuk mengubah header template dari blog ini, yang semula bergambar Pohon Tua menjadi gambar kami bertiga.

Permasalahan muncul, ternyata foto yang berisi kami bertiga, hanya dua buah saja!! Tika sudah mencari ke beberapa folder keramatnya termasuk album facebook. Sepertinya hal ini terjadi karena kita bertiga seringkali bergantian dalam memegang kamera apabila sedang berfoto :p . Akhirnya dari album facebook yang Icha miliki, Tika berhasil mendapatkan 1 buah foto berisi kami bertiga. Foto ini diambil pada saat kami sedang belanja kebutuhan bulanan di Carefour Duta Merlin, sekitaran tahun 2008. Foto ini sebelumnya diproses dengan menggunakan Poladroid sebuah aplikasi yang bisa mengubah foto-foto digital kamu, sehingga terlihat seperti foto-foto polaroid.

Yang baru dari blog ini adalah slide-show yang berisi foto-foto kami bertiga, diberbagai kesempatan (yaa... setiap ada kesempatan, kami memang gemar mengabadikannya dengan bentuk foto hehe..). Foto-foto tersebut diambil dari beberapa koleksi yang dimiliki oleh tika dan album facebook icha. Agar sama dengan tema besar tampilan ini, yaitu 'Polaroid', maka proses poladroid juga dilakukan terhadap semua gambarnya, setelah itu baru di upload ke album Picasa yang secara otomatis sudah tersedia, apabila kamu mempunyai account di gmail ataupun blogspot.

Sampai dengan tulisan ini di posting, Icha belum melihat hasil tampilan baru ini, sedangkan puput yang sedang sibuk dengan skripsi dan membuat dia harus terjaga sampai pagi, telah melihat dan memberi tanggapan yang sangat baik. Semoga Icha menyukai tampilan yang sekarang ini, meskipun itu jadi menghapus tampilan yang dulu memiliki link youtube, dan beberapa link lain. Hal itu terjadi karena memang tampilan sebelumnya Icha lah yang mengerjakan, dan pada saat pembuatan tampilan baru ini Tika tidak mengetahui account pribadi Icha di Youtube. Lagi pula kalau memang ada yang harus diubah yaa tinggal ditambahkan saja, betul begitu kan cha?

Semoga dengan tampilan yang baru ini, Icha, Puput dan Tika akan rajin menulis di blog ini, seperti dulu lagi yaaa.. :)

1 comments:

Unknown said...

hahaha.. kueyenn!! gw post deh akun youtube gw!! ^_^ Miss u Girls!!